You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pencahayaan PJU di 52 Titik Terhalang Pohon
.
photo doc - Beritajakarta.id

Pencahayaan PJU di 52 Titik Terhalang Pohon

Penerangan 52 titik lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di lima wilayah DKI Jakarta tidak maksimal. Hal ini karena PJU terhalang dengan daun dan ranting dari pohon yang sudah mulai lebat.

Karena belum di?tindaklanjuti di tingkat sudin, kita bersurat ke dinas agar jangan sampai keberadaan ranting pohon menghalangi pencahayaan PJU

"??Suku Dinas (Sudin) Perindustrian dan Energi di wilayah sudah melayangkan surat permohonan penopingan pohon ke masing-masing Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman semenjak dua pekan lalu, tapi belum ditindaklanjuti," ujar Yuli Hartono, Kepala Dinas Perindustrian dan Energi (DPE) DKI, Rabu (7/10).

Terkait hal itu, lanjut Yuli, akhirnya pihak DPE DKI mengajukan permohonan penopingan pohon langsung kepada Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI melalui surat dengan tembusan ke Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama.

PKL di Pulau Seribu Diminta Tidak Permainkan Harga

?"Karena belum di?tindaklanjuti di tingkat sudin, kita bersurat ke dinas agar jangan sampai keberadaan ranting pohon menghalangi pencahayaan PJU," tuturnya.

Yuli berharap, seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah? (SKPD) lain di DKI dapat saling bersinergi bersama jajarannya untuk memelihara sarana dan prasarana kota yang ada seperti PJU. Mengingat, pergantian dan pemeliharan lampu PJU di lima wilayah Jakarta yang telah berjalan tidak akan maksimal jika tanpa dibarengi dukungan dari SKPD lainnya.

"Kami sangat mengharapkan SKPD lainnya dapat saling bersinergi dan cepat tanggap dengan apa yang sudah digariskan Pak Gubernur," ucapnya.

Beberapa titik PJU yang terhalang pohon antara lain di wilayah Jakarta Pusat seperti Jalan Medan Merdeka Selatan, Medan Merdeka Utara, Medan Merdeka Barat dan Utara, Jalan Cideng Barat, Jalan Benhil Raya, dan Jalan Raya Mas Mansyur depan TPU Karet Bivak.

Di ?wilayah Jakarta Selatan di antaranya di Jalan TB Simatupang, Jalan Gatot Subroto, Jalan Ampera Raya, Jalan MT Haryono, Jalan Pasar Minggu Raya, Jalan Wijaya 1, Jalan Kemang Raya, Jalan Kebayoran Lama dan Jalan Mohammad Kahfi.

Kemudian wilayah Jakarta Barat seperti Jalan Daan Mogot, Jalan S Parman, Jalan Panjang, Jalan Raya Joglo, Jalan Tomang Raya dan Jalan Kamal Raya. Di Jakarta Utara di antaranya Jalan Yos Sudarso, Jalan Danau Sunter Raya, Jalan Pluit Selatan dan Jalan Plumpang Semper.

?"Di Jakarta Timur contohnya Jalan Bekasi Timur Raya, Jalan Di Panjaian, Jalan Ahmad Yani hingga Jalan Basuki Rahmat," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1227 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1154 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1128 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1083 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1060 personNurito